19 Tips untuk Memajukan Karier Anda


Anda tidak ingin tinggal di posisi Anda saat ini selamanya. Anda ingin naik! Berikut adalah 19 cara untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan promosi yang bagus:

  1. Lakukan sesuatu yang melebihi harapan. Buktikan bahwa Anda mampu menerima lebih banyak tanggung jawab. Kerjakan sesuatu secara sukarela untuk tugas khusus.
  2. Mengambil inisiatif dan melakukan apa yang perlu dilakukan, sebelum diminta.
  3. Pelajari keterampilan yang Anda perlukan untuk maju. Manfaatkan on-the-job training, tetapi tidak bergantung secara eksklusif pada itu. Pertimbangkan untuk mengambil (dan membayar) keterampilan – dengan tujuan meningkatkan program sendiri.
  4. Setia kepada atasan Anda, tim Anda, dan perusahaan Anda.
  5. Bersabarlah dan jangan berharap untuk dipromosikan tanpa menunjukkan kemampuan Anda dari waktu ke waktu.
  6. Lihat gambaran besar dan pahami misi perusahaan Anda. Temukan cara untuk membantu mereka mencapainya.
  7. Menghemat uang untuk perusahaan Anda dengan mengidentifikasi cara untuk meningkatkan pendapatan, mengurangi biaya, atau merampingkan proses.
  8. Menawarkan solusi untuk masalah yang harus Anda ambil untuk atasan Anda. Tunjukkan rasa hormat kepada semua orang – atasan, rekan kerja, bawahan, dan terutama pelanggan.
  9. Jangan takut untuk mengatakan “Aku tidak tahu” jika Anda memang tidak tahu sesuatu, katakan demikian, jangan mencoba untuk berpura-pura. Temukan jawaban yang Anda butuhkan.
  10. Bertanggung jawab atas tindakan Anda. Jika Anda bersalah, akui itu. Jika Anda salah, minta maaf.
  11. Jangan gosip. Gosip dapat melukai karir dua orang : orang yang sedang dibicarakan, dan orang yang sedang membicararakannya.
  12. Jangan pernah berkata “Itu bukan pekerjaan saya.” Jangan berpikir Anda berada di atas apa pun. Singsingkan lengan baju dan beri contoh yang baik, terutama jika pekerjaan itu adalah salah satu yang tidak ingin dilakukan orang lain. Kesediaan Anda untuk melakukan hal itu akan diperhatikan dan dihargai!
  13. Bagi kredit. Orang-orang yang berbagi kredit dengan orang lain membuat kesan yang jauh lebih baik daripada mereka yang mengambil semua kredit sendiri.
  14. Mintalah bantuan bila Anda membutuhkannya. Jangan biarkan tugas yang sulit membuat Anda panik. Bila Anda membutuhkan bantuan, mintalah untuk itu – sebelum segala sesuatunya menjadi lebih buruk.
  15. Jauhkan ketidaksukaan Anda kepada diri sendiri. Jika Anda tidak menyukai seseorang, jangan tunjukkan hal itu. Jangan menyinggung perasaan orang lain saat Anda bergerak maju dalam karir Anda.
  16. Jangan menyimpan dendam. Hidup tidak selalu adil. Jika Anda melewati promosi, tidak mendapatkan proyek yang Anda inginkan, dll, biarkan saja. Jadilah pribadi yang ramah dan diplomatik, fokus pada masa depan dan terus maju. Menyimpan dendam tidak akan memajukan karir Anda.
  17. Jadilah pribadi yang rendah hati. Ketika Anda benar, jangan menertawakan hal itu. Jangan pernah berkata “Aku kan sudah bilang!”
  18. Membuat orang lain merasa penting. Selain pujian, tekankan kekuatan dan kontribusi Anda, dan bantu mereka kapanpun Anda bisa. Mereka akan antusias dan akan membantu Anda kembali.
  19. Bergabung dengan asosiasi dan organisasi profesi terkait dengan karir Anda. Selain membantu Anda belajar lebih banyak tentang industri Anda, ini dapat memberikan kesempatan jaringan yang tak ternilai.

Ada tambahan? Kami tunggu di bagian komentar ya…

source : http://www.areadewasa.com/article/work-business/19-tips-untuk-memajukan-karier-anda

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s