Berhenti Mencoba Untuk BAHAGIA!!!


Semakin Anda mencoba untuk bahagia, semakin kacau situasi yang akhirnya Anda dapatkan, menurut review baru dalam perspektif dalam Psychological Science.

Itu benar : Jika Anda mengejar kebahagiaan, itu bisa menjadi bumerang bagi Anda. “Apa yang akhirnya terjadi dengan orang-orang yang benar-benar berusaha untuk menjadi bahagia adalah bahwa mereka menjadi kecewa ketika mereka gagal untuk hidup sesuai dengan harapan mereka – yaitu, ketika mereka gagal untuk merasa bahagia,” kata June Gruber, Ph.D, seorang profesor psikologi di Yale University.

Dalam sebuah penelitian baru dari University of Denver seperti yang dikutip dari menshealth, peneliti menemukan bahwa orang yang membaca sebuah artikel koran tentang keuntungan kebahagiaan merasa lebih buruk setelah menonton film yang menggembirakan daripada mereka yang membaca artikel biasa yang tidak mengandung unsure kebahagiaan di dalamnya. Kelompok itu tidak mendapatkan kekecewaan karena apa yang mereka baca tidak meningkatkan harapan mereka untuk kebahagiaan, kata Gruber.

Jadi, inilah beberapa saran yang paling mengejutkan : Jangan mencoba untuk bahagia. Kita tahu bahwa itu kedengarannya aneh, tetapi kunci yang tepat untuk kebahagiaan adalah tetap mempertahankan agenda Anda sepenuhnya. Sebaliknya, alihkan perhatian dan energi Anda untuk menumbuhkan hubungan sosial Anda, yang menjadi salah satu unsur terkuat untuk kebahagiaan.

“Pada dasarnya, Anda ingin mengalihkan fokus Anda pada aktivitas yang bermakna atau menyenangkan bagi Anda, dan yang terutama termasuk menjaga jaringan sosial yang kuat,” kata Gruber. “Tapi Anda tidak ingin memperkuat ikatan sosial dengan orang lain untuk mencapai kebahagiaan sebagai tujuan itu sendiri. Sebaliknya, fokus pada suatu hubungan karena mereka berarti sesuatu untuk Anda.”

Ketika Anda pergi ke bar dengan teman-teman Anda pada akhir pekan, jangan membawa harapan bahwa waktu yang sebentar itu akan membuat And bahagia. Cari alasan lain pada saat Anda ingin kesana : Anda menghargai teman-teman Anda. Akan lebih baik bagi Anda untuk mencari udara segar di bar bersama teman-teman Anda. Anda bisa bersantai setelah bekerja keras selama seminggu. “Selama tujuan Anda tidak berasal dari kegiatan yang berdasar pada kebahagiaan, maka kebahagiaan itu sendiri akan mengikuti Anda,” kata Gruber.

Bahagialah sekarang juga, siap?

source : http://www.areadewasa.com/article/love-relationship/berhenti-mencoba-untuk-bahagia

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s