Cintai Pekerjaan Anda


Mencintai pekerjaan Anda adalah Tips yang sangat berguna untuk mengurangi ketegangan dalam kehidupan. Maka, cintailah pekerjaan Anda.
Tidak semua orang di antara kita cukup beruntung untuk memiliki pekerjaan dan menyukainya. Kita semua hidup dalam era yang sangat kompetitif. Dalam waktu sekarang ini, hanya memenuhi syarat untuk pekerjaan tidak cukup. Kita harus menjadi yang paling memenuhi syarat dari semua orang yang memenuhi syarat lain untuk mendapatkan pekerjaan impian. Sekarang yang paling memenuhi syarat dari semua adalah tidak mudah. Hal ini tergantung pada sejumlah faktor terlihat dan tak terlihat seperti latar belakang keluarga, kualifikasi pendidikan, penampilan fisik (dalam beberapa pekerjaan setidaknya), kinerja dalam ujian tertentu dll, karena tidak semua orang dapat menjadi yang paling memenuhi syarat, setidaknya dari kita harus bersaing dengan pekerjaan lain yang mungkin sesuai atau tidak sesuai dengan keinginan kita.

Mari kita perhatikan pekerjaan Anda saat ini. Ini mungkin terjadi bahwa Anda sedang melakukan pekerjaan yang membosankan secara rutin dan kurang bermanfaat. Mungkin Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk bekerja pada potensi Anda dalam pekerjaan ini. Tentu saja dengan pria / wanita seperti Anda layak mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Dan jika Anda membuat semua upaya yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan yang sempurna di perusahaan impian Anda, ada saran yang bisa Anda dapatkan untuk usaha Anda.

Tidak peduli seberapa buruk, membosankan, frustasi, dan kurang bermanfaat pekerjaan Anda, satu hal yang pasti – Anda akan ke mana-mana dengan membawa perasaan marah dan resah tentang hal itu! Pertimbangkan ini : pada saat tertentu pekerjaan Anda adalah sumber utama penghasilan Anda. Roti dan mentega berasal dari uang yang anda peroleh dalam pekerjaan ini. Anda membayar tagihan bulanan Anda, pajak dan biaya sekolah anak Anda dari gaji pekerjaan ini. Anda membawa istri Anda keluar untuk makan malam dan memberi hadiah indah dari uang yang Anda peroleh dari pekerjaan ini. Pekerjaan adalah platform di mana Anda akan meletakkan dasar dari pekerjaan impian masa depan Anda. Jadi pekerjaan Anda tidak seburuk itu. Lihatlah sisi positif dari pekerjaan Anda. Cintai dan hormati pekerjaan Anda.

Mungkin tidak mudah bagi Anda untuk mencintai pekerjaan yang rasanya bosan untuk Anda. Namun, jika Anda ingin, Anda bisa membuat pekerjaan Anda menjadi menyenangkan. Sedikit usaha dan inovasi dapat membuat pekerjaan Anda menarik.
Jika Anda ingin, tanyakan pada diri sendiri:
“Bagaimana saya bisa melakukan pekerjaan ini dengan cara yang lebih baik?”
“Bagaimana cara meningkatkan produktivitas saya?”

Pikirkan dua pertanyaan ini dan Anda akan mendapatkan jawabannya. Cara terbaik untuk membuat pekerjaan Anda menarik adalah terus menemukan cara untuk melakukannya dengan cara yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dengan mencintai pekerjaan Anda :
(1) produktivitas dan kinerja output Anda akan meningkat.
(2) Gambar Anda di mata senior Anda akan membaik.
(3) Anda akan merasa kurang lelah dan letih pada akhir hari.
(4) hubungan Anda dengan rekan-rekan Anda akan membaik.
(5) Anda akan dapat menyelesaikan pekerjaan Anda dengan cepat jika Anda melakukannya dengan gairah dan semangat serta antusiasme tinggi. Ketika Anda mencintai pekerjaan Anda dan melakukannya dengan sepenuh hati, Anda tidak akan menemukan waktu untuk marah dan resah atas aspek-aspek negatifnya. Anda akan tetap sibuk di dalamnya dan tidak akan merasa frustrasi karenanya atau tegang dengan kebodohan atau monoton pada pekerjaan Anda saat ini.

So, Love Your Job… Ready?

source : http://www.areadewasa.com/article/work-business/cintai-pekerjaan-anda

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s