Come On! Forget your Ex!!!


Masa lalu yang menolak untuk pergi melemparkan bayangan yang sangat panjang ke masa kini dan masa depan. Banyak dari kita yang putus dengan pacar dan sekarang tetap ingin maju dan melangkah ke depan. Tapi ada sesuatu yang menghancurkan setiap hubungan baru. Apa itu? Karena jika Anda menemukan bahwa setiap hubungan baru Anda berantakan, Anda akan mulai mencari kesalahan dalam diri Anda. Kebenaran mungkin terletak di tempat lain

Apa yang terjadi setelah putus?
Hal ini sangat tergantung pada intensitas hubungan Anda sebelumnya. Semakin intens cinta itu, maka akan semakin besar pula rasa sakit yang Anda dapatkan setelah putus. Dan jika hal itu terjadi karena ketidaksetiaan pasangan Anda, itu akan lebih menyakiti Anda lagi. Kenangan waktu bersama akan menghantui Anda selamanya. Melihat kembali sesuatu saat Anda bersama akan membawa longsoran kenangan masa lalu dan akan mengambil kedamaian Anda dalam sekejap. Masa lalu bisa sangat merusak. Ini membunuh orang, membunuh masa kini dan masa depan. Hal ini dapat menghantui seseorang selamanya.

Bagaimana untuk keluar dari itu?
Tidak ada cara mudah untuk keluar dari hal ini. Beberapa dari kita tidak akan pernah keluar dari kesedihan dalam hidup kita. Salah satu metode yang dikutip dari lifeguide dapat membantu adalah ini :
Bayangkan sebuah emosi. Bayangkan emosi itu bertumbuh menjadi banyak. Di satu sisi, Anda rindu pada saat-saat yang hilang. Di sisi lain, Anda menyimpan banyak sekali kenangan indah. Di sisi lain, Anda juga menyimpan rasa sakit yang Anda derita. Dengan cara ini bayangkan banyak emosi. Emosi yang Anda letakkan di dalam satu wadah. Sampai mereka dikosongkan, Anda tidak akan menjadi baru. Benarkah itu? Apa yang harus Anda lakukan? Kosongkan semua emosi itu. Keluarkan mereka dari tempatnya. Ini akan memakan waktu, bisa saja beberapa bulan bahkan mungkin tahun, tapi Anda dapat mengosongkannya jika Anda benar-benar ingin. Hidupkan kembali semua emosi itu dan bayangkan pada saat itu terjadi kepada Anda.
Semua emosi itu berkumpul menjadi satu. Menangislah. Menangislah sepuas hati Anda. Dan kemudian, cobalah untu mengosongkan semua emosi yang telah Anda kumpulkan itu. Hilangkan secara perlahan. Satu demi satu. Keluarkan emosi-emosi itu dari wadahnya.

Ini sangat menyakitkan. Tetapi jika Anda ingin hidup lagi, Anda perlu melakukan ini.

Banyak dari kita yang menyembunyikan perasaan terluka, menghindari saat-saat indah itu untuk muncul kembali dan melakukan berbagai kesibukan sampai perasaan itu tidak muncul lagi. Tetapi tidak, perasaan itu malah muncul dengan cara yang lebih hebat lagi. Perasaan semacam itu tidak akan memungkinkan Anda untuk bergerak maju dengan cara yang positif. Silahkan hapus semuanya dari pikiran dan hati Anda dan hidupkan kembali keyakinan Anda dan terus bergerak maju.

Anda mungkin tidak lagi merasakan sakit dan nyeri dengan intensitas yang sama, tetapi akan sangat sulit untuk jatuh cinta dengan orang lain lagi dengan intensitas sebelumnya. Anda harus bisa menerima kenyataan ini. Mantan Anda telah mengambil sesuatu yang sangat vital dari hidup Anda – iman dan kebaikan Anda sebagai manusia. Tetapi setelah Anda mengosongkan semuanya, Anda setidaknya akan menjadi manusia normal, yang tetap menjalani kehidupan dengan perasaan positif dan dengan semua semangat berkibar di sekitar Anda.

Siap untuk berubah menjadi lebih baik?

source : http://www.areadewasa.com/article/love-relationship/cara-ampuh-melupakan-mantan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s