Sembuhkan Patah Hatimu


Merasakan patah hati adalah satu rasa sakit yang tidak bisa dimengerti olrh siapapun sebelum mereka mengalaminya sendiri. Anda jelas sudah tahu, dan Anda juga menyadari betapa rapuhnya hati Anda sekarang. Penyembuhan patah hati akan memakan waktu, tetapi bukan tidak mungkin, meskipun Anda pasti akan merasakan bahwa itu membutuhkan waktu yang lama. Itu memang bukan proses yang mudah, tetapi dengan resep yang tepat, Anda akan berada di jalan pemulihan dan kebahagiaan kembali.

Hal pertama yang harus Anda ingat adalah boleh saja merasa sedih dan berduka tentang apa yang sudah terjadi dan Anda bukanlah orang yang bodoh jika Anda mengalami hal itu. Normal bagi Anda jika Anda merasa sedih dan menangis setelah putus. Anda telah menginvestasikan sebagian besar waktu Anda dan semua cinta Anda dan kesenangan Anda untuk mantan Anda; yang pada akhirnya membawa Anda pada perasaan sedih dan sakit. Perlu dicatat bahwa Anda membutuhkan waktu sendiri tanpa ada yang mengganggu. Bagaimanapun, Anda perlu membicarakan masalah ini kepada teman-teman atau keluarga Anda.

Membicarakan tentang hal itu sah-sah saja, bahkan itu akan membantu Anda untuk lebih cepat mengobati rasa sakit hati Anda karena Anda telah menyadari fakta-fakta bahwa ia telah menyakiti Anda dan dia bukan orang yang tepat untuk Anda. Berkonsultasi dengan orang-orang yang ahli dalam bidang ini juga akan membantu Anda karena pikiran Anda akan terbuka dan Anda akan melihat perspektif dan pemahaman baru tentang apa yang terjadi. Itu akan membantu Anda untuk mengumpulkan kekuatan Anda, mengangkat kembali semangat Anda, dan menemukan kebahagiaan yang pantas Anda dapatkan.

Menerima kenyataan bahwa Anda dan mantan Anda tidak lagi bersama-sama adalah suatu keharusan jika Anda akan mulai memperbaiki rasa patah hati Anda. Jika Anda tidak mampu melakukan hal ini karena Anda masih terus memikirkan mantan Anda atau terus menghubungi dan mengunjunginya setiap kali ada kesempatan, Anda sebaiknya melakukan konseling. Tidak melanjutkan sebuah hubungan yang serius tentu saja menantang secara emosional dan bisa memacu Anda untuk melakukan hal-hal yang tidak baik untuk Anda.

Untuk menghindarinya, teruslah isi hari-hari Anda dengan aktivitas yang bermanfaat. Pergilah keluar dengan teman-teman dan keluarga Anda untuk mengeluarkan pikiran Anda dari rasa patah hati. Itu adalah hal terbaik untuk dilakukan kecuali Anda bisa mengatasi hal itu sendiri dan membiarkan rasa itu perlahan hilang dari dalam diri Anda.

Lawan pikiran Anda yang memberitahu bahwa Andalah yang membuat hubungan ini gagal sehingga hubungan ini bisa berakhir. Ketika suatu hubungan berakhir, itu berarti Anda berdua tidak lagi cocok DNA Anda juga perlu tahu bahwa hubungan yang baik itu membutuhkan dua orang untuk menjalankannya, bukan hanya satu.

Daripada menghukum diri Anda atas apa yang telah terjadi, lebih baik Anda mengevaluasi kembali hubungan Anda; apa yang baik dan apa yang buruk, apa saja hal yang membuat Anda kecewa, dan yang menjadi penyebab berakhirnya hubungan Anda. Lihatlah itu sebagai sebuah pengalaman untuk belajar dan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan hubungan Anda, dan cara untuk menyadari apa yang benar-benar Anda butuhkan dan inginkan dari hubungan romantis.

Jadi, tidak ada alasan buat “galau” lagi kan?

source : http://www.areadewasa.com/article/love-relationship/sembuhkan-patah-hatimu

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s