Tips Meraih yang Anda Inginkan dalam Karir


Pencarian karir adalah proses yang sangat sulit dan menegangkan. Hal ini bahkan membuat hari ini lebih intens karena begitu banyak perusahaan yang mengurangi tenaga kerja mereka sehingga menyebabkan jumlah pelamar menyusut menjadi sedikit.

Kompetisi untuk pekerjaan yang tersedia adalah sengit. Namun, Anda dapat mengalahkan kompetisi dan benar-benar mencari dan mendapatkan pekerjaan dalam karier Anda inginkan. Inilah Rahasianya:

1. Temukan apa yang Anda inginkan dalam pekerjaan dan hidup Anda.
Temukan gairah sejati Anda, keinginan, keyakinan, dan bakat sehingga Anda dapat melukis gambaran kerja Anda yang sebenarnya dan tujuan hidup dari perspektif Anda sendiri.

2. Kembangkan dan tentukan pekerjaan yang Anda inginkan.
Rancang dan tentukan karir yang akan memungkinkan Anda untuk memenuhi gairah hidup Anda, keinginan, kepercayaan dan memaksimalkan bakat Anda. Apa yang Anda lakukan adalah membangun pekerjaan ideal Anda sebagai lawan dalam melihat peluang pekerjaan yang datang bersama untuk dievaluasi. Percaya atau tidak, karir yang Anda cari sebenarnya ada  lebih dari satu dari yang Anda perkirakan.

3. Temukan Perusahaan dengan posisi yang Anda inginkan.
Lakukan penelitian terhadap semua perusahaan mengenai daerah geografis yang Anda cari. Jangan khawatir apakah mereka sedang membuka lowongan kerja atau sedang melakukan penyusutan tenaga kerja.

4. Evaluasi Perusahaan yang memiliki ruang karir yang Anda inginkan. Pastikan bahwa Anda bekerja untuk perusahaan yang mempunyai pekerjaan yang ideal untuk Anda. Mereka harus punya integritas dan perlakuan yang baik terhadap karyawan dan pelanggan seperti  yang seharusnya (yang Anda inginkan).
Tentukan apakah mereka beroperasi dalam industri yang ingin Anda masuki.

Lakukan peelitian tentang karir yang Anda pilih. Jangan menunda atau putus asa jika perusahaan tidak mempekerjakan Anda. Mengapa? Karena perusahaan selalu mencari karyawan yang tepat dan pada akhirnya harus mempekerjakan karyawan baru untuk bertahan hidup.

Tentukan siapa yang sebenarnya membuat keputusan perekrutan, dan apa yang penting bagi mereka. Banyak perusahaan menyamarkan informasi ini melalui departemen HR atau komite perekrutan. Jika memungkinkan, cobalah cari tahu bagaimana Anda dapat menghubungi para pengambil keputusan secara langsung. Carilah alamat email mereka, nomor telepon, atau seseorang di perusahaan yang dapat melakukannya untuk Anda.

5. Hubungi Pengambil Keputusan dan Amaze Him.
Ekspresikan antusiasme Anda untuk pekerjaan. Semakin sedikit pekerjaan yang Anda tentukan akan lebih baik. Anda ingin mereka tahu apakah Anda bisa dipercaya dengan bersikap jujur dan komitmen untuk mencari pekerjaan impian Anda, meskipun mereka mungkin tidak memiliki kesempatan.

Biarkan mereka tahu bahwa Anda akan sangat produktif karena Anda akan unggul dalam pekerjaan Anda; bahwa Anda akan menjadi karyawan yang penuh dengan rasa terima kasih dan energik karena Anda melakukan apa yang Anda sukai. Anda tidak hanya meminta pekerjaan sehingga mereka akan membayar Anda, namun Anda telah menargetkan pekerjaan tertentu di perusahaan itu, dan Anda berkomitmen untuk berkontribusi dalam posisi itu.

Pengusaha selalu menghadapi masalah dalam menemukan karyawan yang tepat untuk bekerja dengan mereka, yan dapat mereka percaya, dan siapa yang akan sangat produktif walaupun dengan sedikit pengawasan.

Anda bukan satu-satunya orang yang sedang mencari karir yang tepat. Ada banyak orang lain yang masih berada dalam proses pencarian pekerjaan.

Kini Anda sudah tahu apa yang Harus Anda lakukan, so, do it now!

source : http://www.areadewasa.com/article/work-business/tips-meraih-apa-yang-anda-inginkan-dalam-karir

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s