Aku bangga jadi manusia


dewi lestari

Hay teman-teman..,

apa kabar???

Kalian tau nggak apa yang namanya “masalah” ???

Menurut aku masalah adalah suatu hal yang menantang, bisa juga menjadi beban sehingga membuat kita jadi galau..,

Tapi tau nggak kalian, bahwa dengan masalah sebenarnya bisa membuat otak kita sedikit bekerja. Karena apabila kita mendapatkan suatu masalah, kita pasti akan berusaha berpikir untuk mendapatkan jalan keluarnya. iya nggak??? ya kalo kalian normal. kalo kalian dapet masalah terus nggak mau mikir untuk cari jalan keluarnya berarti nggak normalkan???? iyakan???

Dengan begitu sedikit demi sedikit kita akan bisa menghargai sebuah usaha. Yang pada gilirannya akan membuat kita berpikir dewasa.

Tapi kebanyakan orang justru menjauhi masalah, dan bahkan merasa dirinya tidak disayang dan diperhatikan Tuhan. Sebenarnya hal itu salah. Jujur aku memang pernah berpikiran seperti itu, aku merasa, Tuhan membenciku sehingga Dia memberiku masalah secara berturut-turut. Tapi sebenarnya dengan hal itu, aku jadi mau berusaha, berdo’a dan segala macem. Yang membuat aku sadar kalo hidup itu nggak mudah dan penuh tantangan, jadi kalo suatu saat nanti aku mendapatkan masalah yang lebih besar lagi aku tidak akan merasa kaget atau lebih parahnya hanya bisa mengandalkan orang lain. Dan bagiku itu adalah cara Tuhan membantu aku menjadi pribadi yang kuat🙂

Dan pada intinya masalah itu bukan untuk dijauhi apalagi sampai kita bertindak seperti pengecut yang lari dari masalah.

Mungkin dari kalian semua ada yang pernah berpikir kalo jadi manusia itu ribet, harus ngurus ini itu, matuhin undang2, dan juga harus belajar budi pekerti. Dan kalian pasti pernah mikir gini “andai aja aku bisa kayak burung, kupu-kupu pasti hidupku nyenegin banget, tiap hari travelling ke angkasa tanpa bayar tiket” iyakan???? hehehehe

Seharusnya kalian bersyukur diciptakan sebagai manusia dengan berbagai kelebihan. Kalian tau nggak sih, mereka semua(hewan-hewan dan tumbuhan) bahkan berharap bisa seperti manusia lho! Mereka pengen kayak kita, bisa sekolah, bisa belanja..,

Dan kita diciptakan sebagai manusia, harus bisa menjaga dan menyayangi mereka sebagai sesama makhluk Tuhan🙂

Syukur’i takdir kalian, dan jalani hidup dengan sebaik2nya🙂
Gee – Girls’ Generation Song Lyrics

Leave a Reply

