3 Ritual Malam Pelangsing Tubuh


Jika Anda merasa ritual sebelum tidur adalah penyebab bertambahnya berat badan Anda, maka hal ini wajib mengubah kebiasaan tersebut. Hentikan konsumsi cemilan,junk food, alkohol, serta segala makanan manis. Menurut penelitian, rutinitas malam hari seperti ini dapat merusak tubuh Anda.

Mugkin Anda sukses menahan nafsu makan pada pagi dan siang hari. Namun godaan lapar di malam hari tersa sulit untuk dihindari. Ini yang merusak program diet Anda. Sesekali mungkin masih “dimaafkan”, namun jika kebiasaan ini berlanjut, hasilnya terlihat pada penambahan berat badan. Lakukan tiga tips berikut sebelum Anda tidur, demi mendapatkan bentuk badan ideal.

Konsumsi Susu atau Teh

Hindari segala bentuk alkohol, terutama pada malam hari. Efek alkohol dapat mengganggu kualitas tidur, selain itu juga menambahkan ekstra kalori untuk tubuh. Sebaiknya konsumsi susu hangat dan taburkan sedikit dengan kayu manis. Atau pilih secangkir teh herbal. Jangan lupa juga untuk melakukan sedilit latihan perenggangan dan latihan pernapasan ringan.

Rencanakan Pagi

Sisihkan waktu lima menit untuk membuat agenda pagi Anda. Termasuk pilihan tempat makan dan menu sarapan untuk menghindari godaan yang mungkin saja terjadi. Atau siapkan peralatan kerja yang akan dibawa esok hari.

Jurnal Makanan

Ada baiknya Anda memiliki jurnal makan pribadi. Ini sangat berguna sebagai kontrol terbaik penurunan berat badan. Sebelum tidur, catat kembali pilihan-pilihan makanan Anda selama sehari. Ini dapat membuat Anda menyadari dan lebih teliti tentang pilihan makanan yang di konsumisi. Jurnal tersebut juga dapat menjadi pengingat dan motivasi agar terus menjaga pilihan makanan sehat.

source : http://life.viva.co.id

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s