09 OKtober 2012


Curcolan ku hari ini….

Galau.., sedih, terpuruk, gelisah, dilemaaa……
Rasanya hidupku bener-bener nggak ada seneng2nya! Dan parahnya, aku selalu dibohongin, dimainin, disakitin udah kayak barang rongsokan aja. Gilaaaa, kata2ku dramatis banget yaa.., segitunyaa, padahal aslinya nggak parah2 amat sih,,, jujur aku baca sendiri aja ngerasa pengen muntaahhh.., aku Cuma ngikutin remaja jaman sekarang aja (kok aku jadi suka ikut2an ya). Kan mereka2 kalo bikin status facebook, ngetwiit pasti yang kayak gitu2, galauuu..trus ngungkapinnya tu alay banget, seakan2 dia orang paling mederita di dunia, dan parahnya menderitanya tu Cuma karena cinta..beuhhhh…. kalo cintanya, cinta ke orang tua sih, nggak apa2 yahh..tapi cintanya tu menurut aku, Cuma sekedar cinta monyet, yang mereka sendiripun aku pikir nggak tau ada masa depannya atau nggak dalam cinta tersebut. Padahal umur mereka masih sangat mudaa… Ya oke fine, jejaring sosial seperti facebook, twitter.., itu emang Cuma dunia maya, tapi bukannya kebanyakan dunia nyata mereka dibawa2 ke dunia maya??? Yahh.. minmal biar existlah.,
Terus, berlomba2 nyari temen di facebook sebanyak2nya, nyari followers di twitter, biar banyak yang mention, retweet, ngelike, coment… sebenernya penting banget nggak sih hal2 kayak gitu???mendidik enggak, ngabisin waktu iya, apalagi internetnya juga bayar, gak gratis..,
Kalopun ada internet gratis, bukannya lebih baik dimanfaatin buat hal2 yang penting. Buat cari referensi contohnya, cari materi2, biar bisa belajar, dapet ilmu,..
Kan banyak sebenarnya yang bisa didapetin diinternet, hampir semua malah. Jodohpun kadang juga bisa dicari diinternet, udah kayak beli bakpao aja,..hhahaa…
Gilaa ya perkembangan teknologi tuhh.., kadang kalo dipikir pake akal sehat, suka nggak realistis, dan nggak logis. Aku sampe mikir, mereka2 yang pinter dan sering nyiptain teknologi2 baru tuh, masa kecilnya kayak gimana sih??? Bukannya sama yaa, kayak aku duluu,. Kecilnya manjaa, makan juga disuapin, mandi dimandiin, pake baju juga dipake’in nyokap. Atau jangan2 mereka waktu baru lahir aja udah bisa ngomong kali yaa. Abisnya mereka pinter sih… kalo makanannya aku pikir juga sama, mayoritas nasi, bukan bunga ataupun menyan (udah kayak suzana aja) tapi kok bisa yaa pinter, dan hebat banget! Atau emang takdir yaa..
Tapi menurut aku, semua orang itu punya kesempatan buat sukses, tergantung dari pribadi masing2.., dia mau berusaha, nekat dan berpikiran gila atau nggak. Maksudnya gila bukan seperti mereka yang menghuni rumah sakit jiwa lho ya, tapi yang mempunyai pemikiran sedikit ngawur, tapi ada usaha dan kerja keras buat ngewujudinnya. Ya kalo kata agnes monica Dream, believe it and make it happen. Mimpi… mimpi itu bebas, bisa yang biasa2 aja, atau malah yang nggak realistis. Tapi kalo mimpi Cuma biasa2 aja tu kayaknya bukan mimpi, tapi sekedar keinginan aja kayaknya. Terus percaya, percaya kalo kamu pasti bisa merealisasikan mimpi kamu. Membuktikan pada semua orang, kalo kamu bisa jadi orang yang sukses dan hebat. Kalo kamu udah percaya, yakin, maka kamu harus memulai untuk mewujudkan mimpi kamu dengan usaha, kerja keras dan do’a tentunya.
Aku yakin kalian semua pasti nggak ada yang mau jadi orang susah, apalagi kalian yang dari kecil, sukanya manja. Tapi kalian pernah mikir nggak, kalo tiba2 kedua orang tua kalian ninggalin kalian, udah nggak bisa ngurusin kalian, nyekolahin kalian.., terus gimana kelanjutan hidup kalian???? Kalian harus berusaha sendiri dan itu nggak mudah. Makanya lebih baik belajar susah dan hidup mandiri serta kerja keras dari kecil, daripada mendadak udah gede terus baru belajar kerja keras. Pasti bakalan susah banget.
Kalian pernah punya pacar nggak???? Kok tiba2 ngomongin pacar yaa.,,
Sekarang kita ganti topik, hehehe
Pacar itu apa sih?? Penting nggak?? Terus untungnya apa coba???
Kalo ngomongin soal pacar pasti hubungannya sama cintaa…
Aku yakin, kalian yang punya pacar, pasti cinta banget sama pacarnya?? Yakan??? Kalo nggak cinta nggak mungkin dipacarinkann??? Tapi cinta yang bagaimana pasti kalian sendiri juga belum tau.. yakan??? Cinta karena didasari dianya(pacar kamu) kayaa.. menurut aku cintanya nggak bertahan lamaa, apalagi cinta karena didasar i oleh fisik, itu juga nggak bakalan lamaa.. mentok2nya 2, 3 tahunlah.. tu aja udah kepaksa banget.. hohoho
Tapi beda lagi sama cinta yang didasar i karena kita mengagymi kepribadiannya, kemuliaan hatinya, ketulusannya.. insyaallah cinta itu akan bertahan lama, karena hal itu nggak bisa hanya sekedar dinikmati oleh mata. Tapi dari hati, menetramkan jiwa, menenangkan hati dan perasaan.
Kalo aku sendiri emang pernah punya pacar sih, tapi lupa berapa, yang jelas nggak sampe 10 orang deh kayaknya. Pada dasaarnya aku tipe orang yang nggak mudah jatuh cinta sih, dan kalo udah cinta, susah lupainya, alay banget deh pokoknya. Bahkan sebenernya aku tu benci sama sifat aku yang kayak gitu. Kenapa aku nggak seperti mereka yang bisa dengan mudah ngelupain seseorang yang pernah dicintai. Tapi akhirnya aku sadar kalo sifat orang itukan beda2, ya mungin itulah kelebihanku..jiahhh
Dulu aku pernah punya pacar, pertama kali aku punya pacar waktu kelas 3 smp, itupun pacaran Cuma smsan doank, untungnya yaa.. masalahnya aku masih kecil banget, masih 15 tahu. Masih dibawah umur yaaa… dia jadi cinta pertama aku, yaahh meskipun Cuma cinta monyet. Ckckckck
Abis tu aku putus sama dia., aku punya pacar lagi waktu kelas 1 smk, setelah 1 tahun ngejomblo, ciehh itu juga nggak lama Cuma 2,5 bulan kalo nggak salah, abisnya aku nggak bisa LDR, dia di surabaya sedangkan aku dipacitan. Abis tuu aku punya pacar lagi, yang ini cukup lama sih, bahkan dia jadi pacar terlama aku, kira2 2,5 tahunlah. Aku akuin dia orang yang sangat setia. Dia juga pekerja keras. Tapi sayangnya dia orangnya temperamental, egois, dan gitu deh pokonya hal2 itu yang jadi alasan buat aku, ninggalin dia. Aku emang nggak pernah main2 saat pacaran. Waktu pacarn sama dia aja, aku sama dia juga udah ngerencanain masa depan kita cieeelaah. Yah paling nggak karena aku makin dewasa aja kali yaa jadi mikirnya jauhh.., udah nggak mau main2 lagi. Kalo Cuma buat main2 jujur aku menidng nggak, karena menurut aku Cuma ngabisin waktu dan tenaga aja. Mendidik juga enggak. Awalnya aku takut banget mutusin dia. Sampe aku mempetimbangkannya aja 1 bulan lebih, baru aku berani mutusin dia. Waktu udah putus aku ngerasa bebas, kayak baru keluar dari kandang macan tau nggak??? Beuhhh alay banget yahh…
Terus abis aku putus sama dia, aku pacaran lagi sama seseorang, anehnya aku tu suka banget sama orang yang cool dan sedikit misteriuss sama yang agak naughty2 dikit,..hoho
Tapi sekarang udah nggak kok, aku sekarang suka yang dewasa, tapi bukan berati tua lho yaaa…
Aku pacarn sama dia juga nggak lama.., abis itu aku jomblo lagi dan sampai sekarang, eh salah dink, aku terakhir pacaran sama seseorang tapi cuma 5 hari, jadiaanya pun nggak terduga banget. Udah cukup lama kenal sih, tapi aku nggak bisa juga suka sama dia. Dan waktu udah pacaranpun aku belum bisa suka sama dia. Entah apa yang ada dalam pikiranku waktu itu sampe2 aku mau pacarn sama dia. Dan akhirnya aku menyesal. Karena aku berpikir kalo aku udah nyakitin seseorang. Ciehhh
Sebenarnya ada banyak cerita tentang laki2 dalam kehidupan aku, tapi yang aku inget abnget ya Cuma itu. Sekarang aku nggak mau, nggak pengen dan nggak kepikiran buat deket apalagi pacaran. Karena aku pikir cowok tu bulshit, nyebelin, bsanya nyakitin!!!!
Omongannya susah banget dipegang. Nggak ada cowok yang bisa aku percaya selain bokapku. Dan setelah aku melewati banyak kejadian yang tidak mengenakkan yang berhubungan dengan cowok, aku delete semua no telp cowok di phonebook aku, kecuali nomor temen2 kampus, temen kerja, sama temen2 SMA ku,. Aku jadi takut mau kenal sama cowok, bahkan aku benci sama mereka!
Okelah segini aja curcolanku hari ini.., karena ini tadi aku baru pulang ngampus terus panas banget, mau tidur juga nggak ngantuk, aku tiba2 jadi inget sma blog aku, akhirnya aku putusin buat iseng2 ngetik ini..,
Daaa…… see you next posting!!!!😉

Leave a Reply

