PLEASE DON’T CRY, JUST DON’T!


Tugas Anda: hapus air mata, hentikan pertengkaran ini dan jangan lagi kecewa saat para pria lebih memilih untuk marah-marah atau malah pergi meninggalkan Anda yang sedang menangis. Sebenarnya mereka tahu yang Anda butuhkan sekadar pelukan dan usapan di punggung, serta ucapan, “Semua akan baik-baik saja, sayang.” Tapi tidak semudah itu, dear. Sistem yang ada di otak pria memang menciptakan sebuah mekanisme yang akan membuat mereka “bodoh” kalau berhadapan dengan wanita yang sedang menangis. Simak pengalaman beberapa pria ini.

Bingung
Awkward moment, itulah yang kami rasakan saat wanita menangis. Dear, sebenarnya pria sama sekali tidak tahu harus berbuat dan berkata apa. Salah satu jalan keluar terbaik baginya adalah memberikan waktu untuk Anda sendiri dulu hingga berhenti menangis. “Hmmm… faktanya, kami para pria memilih hal itu karena tidak mau salah berkata dan memberikan nasihat yang salah sehingga malah memperparah keadaan.” ujar Mario, 23 tahun.

Malu
Bertengkar di depan umum untuk menunjukkan kehebatannya, mungkin semua pria akan melakukannya. Tapi, terlihat di depan umum dengan wanita yang menangis itu lain hal. “Tak ada pria yang ingin dibuat malu karena terlihat lemah dianggap tak bisa menjaga wanitanya, kan?” ungkap Chicko, 25 tahun.

Luapan Emosi Berlebih
Pria cenderung menyimpan rapat semua perasaannya, maka saat Anda menangis ia merasa itu sebagai luapan emosi yang berlebih. Ya, coba lain kali untuk selalu mengingatkan diri untuk tetap bersikap tenang. Dan percayalah, semua hal akan baik-baik saja bila Anda percaya mampu mengendalikannya. “Setiap pasangan saya menangis saat bertengkar, saya akan semakin panik dan kalut sehingga tidak bisa berpikir dengan jernih,” aku Thomas, 27 tahun.

Tidak Nyaman
Seandainya semua pria bisa curhat dan mengutarakan semua hal pada Anda, sebenarnya ia hanya ingin semua hal menjadi sederhana. “Tak bisakah wanita berhenti meributkan hal-hal kecil, tidak marah saat kamar kami berantakan, atau tidak cepat cemburu dengan teman wanita kami?” tanya Jhon, 24 tahun. Hasilnya, saat Anda menangis karena meributan hal-hal di atas, pria jadi sangat tidak nyaman berada di dekat Anda.

Merasa Dimanipulasi
Pernahkah Anda melihat anak kecil yang merengek minta dibelikan balon dan menangis saat tidak dibelikan? Nah, saat seperti ini pria menganggap dirinya dimanipulasi karena Anda menangis untuk mendapatkan apa yang Anda mau. “Wanita memang kadang suka mendramatisir segala sesuatu. Pernah, si dia menangis hanya karena saya salah memesankan makanan di restoran. Padahal kan tinggal order ulang saja. Jangan-jangan ia sedang PMS,” keluh Raya, 29 tahun.

source : cosmopolitan.co.id

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s