Rasa Percaya itu Butuh Proses. Ini Caranya!


Tanpa adanya rasa percaya dari masing-masing pihak, hubungan cinta Anda tidak akan terasa harmonis dan nyaman. Tanpa kepercayaan, pikiran Anda hanya akan dipenuhi dengan rasa curiga yang berlebih dan cemburu buta. Siapa yang tahan menjalani hubungan dengan orang seperti itu?

Dilansir dari Ehow, berikut ini beberapa tips membangun kepercayaan dalam hubungan:

1. Jujur
Hal pertama yang menjadi elemen penting membangun kepercayaan adalah kejujuran. Jangan menyimpan rahasia dari pasangan, karena bisa jadi pasangan akan berpikiran negatif tentang Anda. Berusalah untuk lebih terbuka dan jangan berbohong. Dihina karena jujur lebih menentramkan, daripada dipuji padahal berdusta.

2. Ucapan harus sesuai dengan sikap
Selaraskanlah pernyataan dengan sikap Anda. Jangan berkata ‘Aku senang’ tapi wajah dan tingkah laku yang Anda tampilkan padanya tidak terlihat senang. Jadi mana bisa Dia percaya dengan kata-kata Anda.

3. Luangkanlah waktu untuk bertemu langsung
Anda sibuk, begitu juga dengannya. Jangan jadikan kesibukan itu sebagai alasan untuk tidak dapat bertemu. Walaupun kini zaman sudah semakin canggih, dengan SMS, telepon, bbm dan skype, Anda dan Dia masih bisa berkmunikasi dan juga bertatap muka. Namun akan lebih berharga jika Anda bisabertemu dan bertatap muka langsung secara rutin dengan pasangan, berbagi cerita dan canda tawa bersamanya. Hal itu tetap dibutuhkan untuk menumbuhkan kepercayaan.

4. Berani berbuat salah, berani meminta maaf
Jika ada perbuatan Anda yang menyakiti perasaannya, janganlah menunda-nunda untuk meminta maaf. Perasaan yang tersakiti dapat merusak kepercayaan. Mungkin kepercayaan itu berkurang karena perbuatan itu, namun permintaan maaf yang tulus bisa saja memperbaikinya walaupun tidak sesempurna dulu. Seperti kain yang sudah robek, walau dijahit tetapi tetap membekas.
Jujurlah pada orang yang Anda cintai, karena kejujuran akan membawa kehidupan yang bahagia Smile

source : http://www.areadewasa.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s