8 Busana Wajib yang Harus Dimiliki Wanita


Sebuah pakaian dapat menunjang image Anda dan dapat membuat lebih percaya diri. Tak perlu memakai busana yang gemerlap, busana sederhana pun bisa membuat Anda berkarakter. Tim Gunn akan membantu Anda untuk memiliki busana yang harus dimiliki setiap perempuan.

Tim Gunn adalah seorang bintang reality show ‘Tim Gunn’s guide to Style’. Ia menjadi terkenal dari program TV show Project Runway, dimana Ia menjadi juri bagi kontestan.

Menurut Tim,  beberapa unsur utama wardrobe yang harus dimiliki adalah kebanyakan potongan-potongan klasik. Namun tetap penting untuk diperhatikan bahwa busana tersebut tetap update dengan tren terkini dan Anda percaya diri saat memakainya. Berikut ini adalah ‘must-have items wardrobe’ menurut Tim Gunn.

1. Gaun Hitam
Gaun hitam atau yang sering disebut “little black dress” selalu menjadi andalan. Gaun hitam dengan potongan di atas lutut menjadi pilihan tepat untuk acara formal. Pilihlah model shift dress pas badan yang juga aplikatif untuk dikenakan ke kantor.

2. Trench Coat
Trench coat merupakan salah satu barang klasik yang semakin digemari saat ini. Pilihlah trench coat dengan bahan yang tidak terlalu tebal agar Anda tidak kegerahan bila memakai trench coat dengan iklim kita yang cenderung panas. Trench coat bisa menjadi alternatif blazer untuk Anda bergaya ke kantor.

3. Celana
Belilah celana panjang hitam terbaik untuk menunjang penampilan Anda. Warna hitam pun akan membuat Anda tampak lebih ramping. Miliki model celana pipa dan lebar sebagai investasi yang bisa dipakai selama tahunan.

4. Kemeja Putih
Kemeja putih memang terlihat klasik. Kemeja putih pun bisa dipakai dalam berbagai gaya dan membuat penampilan trendi. Minimal Anda harus mempunyai satu kemeja putih terbaik. Pilihlah kemeja putih yang menonjolkan kelebihan tubuh dan meminimalkan kekurangan Anda. Misalnya, bila Anda mempunyai bahu yang lebar hindari kemeja dengan kerah yang besar.

5. Jeans
Setiap orang pasti memiliki jeans. Namun tidak semuanya memiliki jeans yang membuat mereka terlihat baik. High-waist jeans menjadi pilihan yang tepat untuk membuat kaki Anda terlihat jenjang. sedangkan skinny jeans dapat membuat ilusi kaki dan pinggul lebih ramping.

6. Skirt
Tidak hanya celana terbaik yang perlu dimiliki, namun Anda juga wajib memiliki rok terbaik. Saat ini tidak banyak perempuan memakai rok, gaun lebih dipilih karena lebih ringkas dan praktis. Kelebihan rok adalah dapat membuat Anda terlihat lebih feminin dan manis.

7. Day Dress
Banyak perempun memakai shift dress yang simpel untuk keseharian mereka, tidak seperti perempuan tahun 50an yang selalu memakai cocktail dress tiap hari, pagi hingga malam. Dress yang dipakai dalam keseharian Anda sangat menunjang penampilan Anda. Tampilan powerful seketika didapat saat beraktifitas.

8. Jacket
Jaket tidak selalu terlihat maskulin dan kasual. Pilihlah Jaket yang mengikuti bentuk tubuh perempuan, seperti model utilitarian dan militer yang sedang hits musim ini. Jaket akan sempurna bila dipadukan dengan rok dan celana dengan kemeja putih. Bisa juga terlihat santai dengan memakai celana jeans. Namun pastikan siluet yang diterapkan pas badan mengikuti kontur tubuh Anda.

source : http://bajuimpormurah.blogspot.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s