Fashion Lesson


Merasa helpless saat memilih outfit di pagi hari? Ini seharusnya tak perlu jadi masalah Anda. Kuncinya, reinvention and reinvention!!!

Kerap berdiri di depan lemari dan merasa tak memiliki satu pun busana yang pantas untuk dikenakan? We feel you, darling! Beginilah skenario yang terjadi tiap Anda akan pergi keluar rumah: setelah beberapa kali mencoba kombinasi busana, akhirnya Anda pun menyerah. Dan mengenakan celana panjang hitam favorit serta kemeja buttondown untuk bekerja. Hal yang sama juga sering terjadi sebelum Anda melangkahkan kaki untuk bertemu dengan sahabat di lounge, atau saat dinner datedengan si dia. Anda akan tetap memilih little black dress (LBD) yang sudah Anda pakai ribuan kali. Jika Anda mengalami hal seperti ini berulang kali, sepertinya sudah saatnya untuk “menyegarkan” kembali isi lemari dan membuatnya terlihat baru!

1. Do Some Cleaning!
Menghabiskan waktu tetapi sangat berguna. Lemari pakaian yang tak teratur biasanya membuat Anda memilih busana yang sering Anda kenakan. Lagi pula tumpukan pakaian membuat Anda kurang bersemangat memacu kreativitas dalam hal padu padan. Darling, segera buat jadwal pembersihan di weekend mendatang sekarang juga! Anda akan kaget melihat “harta” terpendam yang selama ini tak Anda sadari telah dimiliki.

2. Color Coordinate

Bila Anda bertandang ke sebuah toko, pasti terlihat deretan busana yang diatur berdasarkan warnanya. Sangat menyenangkan, bukan? Nah, coba lakukan hal yang sama pada isi lemari Anda. Bukan sekadar agar terlihat seperti memiliki etalase toko pribadi di rumah, tentu saja! Tapi dengan koleksi yang ditata berdasarkan warna, ide-ide baru untuk mencoba gaya padu padan yang berbeda pun akan mengalir lebih deras.

3. Mix and Match!

Mengenakan busana dengan padu padan yang sama? It’s a big no no! Jangan sampai ada teman yang bisa menghafal formula mix and match busana Anda. Karena itu, beranikan diri untuk keluar dari comfort zone dan rancang formula segar untuk busana. Semisal Anda senang mengenakan T-shirt putih bersama skinny jeans. Kali ini, padukan T-shirt dengan celana pendek beige serta vest berpalet navy. T-shirtkesayangan pun terlihat sangat berbeda! Atau saat akan pergi ke pesta, jangan selalu memilih gaun andalan. Sekali-kali kenakan celana panjang kantor Anda bersama atasan beraksen glitter untuk hang out bersama the girls. Fresh!

4. Invest in Jewelry
Cara paling mudah untuk meng-update busana polos tentu saja dengan aksesori unik. Koleksi beberapa buah kalung berukuran besar serta sejumlah bangle beragam warna, sehingga busana lama Anda pun terlihat baru seketika. Sangat mudah dan tak akan pernah bikin Anda salah gaya.

5. Put a Dash of Color
Warna juga bisa menjadi poin jitu dalam membuat koleksi busana terlihat fresh.Gaun pendek warna keabuan koleksi Fall/Winter kemarin pasti bertransformasi menjadi cocok dengan nuansa musim semi bila diberi sentuhan palet violet viasepotong cardigan lembut. Celana panjang cokelat Anda juga akan terlihat makin menarik bila Anda mengganti blazer pasangannya dengan sebuah jaket pink untuk busana ke kantor. Atau mengambil filosofi Sarah Jessica Parker, sepasang sepatu berwarna pasti membuat penampilan lebih spesial!

6. Consult The Designer
Bukan rahasia lagi bahwa desainer terkemuka tak hanya piawai dalam menciptakan busana, namun juga ahli dalam hal styling. Ketika seperti tak ada lagi inspirasi untuk mengolah busana yang Anda miliki, buka kembali majalah Cosmopolitan milik Anda dan lirik koleksi para desainer kelas dunia. Psst… fashion editor dari Cosmopun terkadang melakukannya ketika kehabisan ide saat akan berangkat ke kantor, lho!

source : http://bajuimpormurah.blogspot.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s