Tips Belanja Efektif


Hampir semua wanita boleh dibilang berteman akrab dengan yang namanya belanja. Kegiatan berbelanja memang memiliki kesenangan tersendiri, mulai dari berburu, memilih, hingga mendapatkan barang-barang baru.

Namun, jika Anda tidak ingin membuang uang dengan percuma hanya untuk barang-barang yang tergolong ‘cepat basi’ alias tak bertahan lama (khususnya dalam hal tren), maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  • Belilah barang atau pakaian yang benar-benar Anda sukai. Jika Anda menyukainya, maka barang tersebut pasti tidak akan ‘tersisihkan’ dengan mudah.
  • Belilah juga barang atau pakaian dengan tren standar, artinya barang ini bisa tetap membuat Anda tampil bergengsi sekalipun jika trennya sudah lewat.
  • Walau jarang pergi ke pesta, tak ada salahnya jika Anda membeli gaun dan aksesoris pesta yang agak sedikit mewah. Yah, itung-itung hanya sebagai persiapan saja jika ada kondangan mendadak.

    Namun, bila Anda tak suka memakai gaun, maka Anda bisa membeli atasan cantik yang pas dan tampak mewah walau hanya jika dipadu dengan jeans saja.

    Tambahkan juga aksesoris seperti kalung atau anting cantik. Jika ditambah lagi dengan tas elegan, maka Anda pun siap tampil cantik saat menghadiri pesta apapun.

  • Selain, pakaian, gaun, aksesoris, dan tas, maka Anda juga perlu memiliki jaket atau blazer kasual. Pastikan Anda memilih yang berwarna netral, seperti hitam, putih, cokelat, atau krem, sehingga pas untuk dipadukan dengan baju warna apapun.
  • Setelah membahas segala pernak-pernik yang bisa mempercantik penampilan Anda, tetap jangan lupakan bagian yang tak kalah pentingnya, yaitu alas kaki.

    Penampilan yang sudah oke sekalipun bisa menjadi tidak oke jika Anda memakai sepatu yang salah. Anda wajib memiliki beberapa sepatu. Pilihlah sepatu dengan warna netral sehingga pas untuk dikenakan dengan gaun apapun dan dalam situasi apapun. Sebaiknya Anda juga memiliki sepatu kerja dan sepatu olah raga. Sandal cantik yang nyaman dipakai juga wajib ada dalam koleksi alas kaki Anda.

Pernik-pernik pelengkap lain seperti syal, topi, kacamata, dan lainnya bisa Anda tambahkan jika Anda memiliki dana ekstra. Selamat berbelanja dengan efisien!
source : http://bajuimpormurah.blogspot.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s