Bila Cemburu Tak Tepat Waktu


Tentu hal yang wajar bila kamu sebagai kekasih merasa cemburu kepada pasangan yang tengah dekat dengan seseorang. Namun tak jarang kekasihmu justru berkata bahwa hal seperti itu berlebihan dan kemudian memintamu untuk tidak lagi bersikap seperti itu. Faktanya, kekasihmu hanya tak suka dengan momen saat kamu mengatakannya tepat di depan orang yang sedang bersamanya. Nah, cemburu memang tanda cinta, tapi bila cemburu tak tepat waktu, apa jadinya, ya?

Ada hal-hal yang patut dicemburui dan ada juga yang tidak. Walau pada dasarnya, sebagai sepasang kekasih apa sih yang tidak pernah dicemburui? Bahkan saat waktunya bersama keluarga pun kekasihmu bisa saja cemburu dan akhirnya meminta kamu untuk datang menemuinya. Apakah kejadian seperti itu pernah terjadi? Hal yang merugikan bisa jadi terjadi saat kamu cemburu tak tepat waktu. Apa saja?

1. Dinilai posessive

Perasaan seseorang saat kekasihnya dekat dengan pria atau wanita yang lebih cantik dan juga lebih tampan darinya tentu berbeda. Tapi rasa cemburu yang diperlihatkan secara berlebihan, akan membuat kamu terlihat posessive sebagai pasangan. Sejujurnya, tak perlu memperlihatkan seberapa besar kecemburuan yang kamu miliki untuk menegaskan bahwa kamu sangat mencintai pasanganmu. Sebaliknya, berikanlah kesan yang baik dengan terbuka hati mengenal orang yang tengah bersamanya. Bila ada hal yang ingin dipertanyakan, bicarakanlah dengan pasangan saat tiba waktu yang pas, sehingga semuanya terselesaikan.

2. Ada banyak hal yang dikorbankan

Cemburu tak tepat waktu sama dengan kamu tidak mengerti dan tidak mempercayai pasanganmu sendiri. Ada satu situasi dimana kamu harus memilih antara pasangan atau keluarga atau mungkin memilih antara pasangan dan sahabat. Si dia memintamu menemaninya seharian di mall, sedang keluargamu memintamu untuk hadir di suatu acara di hari yang sama. Namun belum apa-apa, pasanganmu berkata, “Lebih baik kamu ikut aku aja deh ke mall, ngga perlu ikutin acara yang keluarga kamu minta. Gimana kalau pas acara itu ternyata kamu di jodohin, terus ngga boleh ketemu aku lagi? Aku bisa nangis darah, sayang.”Well, hal seperti ini mungkin masih baik-baik saja bila dilakukan hanya sekali, namun bila berkali-kali? Percaya deh, akan ada banyak hal yang dikorbankan saat seseorang cemburu bukan pada waktunya.

3. Mengancam banyak hal baik

Ada banyak kesempatan yang bisa menguntungkan bila saja kita tahu kapan dan dimana kesempatan itu ada. Namun perilaku mencemburui pasangan yang jelas-jelas tidak pada tempatnya, justru akan mengancam kesempatan yang bisa saja datang akibat setelah perkenalan. Tanpa disadari, mungkin sudah banyak hal baik yang tidak kita dapatkan karena kesan pertama yang kurang mengenakkan terhadap seseorang. Ingat, tidak ada satupun makhluk di dunia yang tidak berguna. Memiliki pasangan bukan berarti dia menjadi milik kamu sepenuhnya. Biarkan pasangan kamu mengenal banyak hal sampai dia menemukan kesempatannya untuk berkembang lebih baik lagi.

source : http://gemintang.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s