5 Alasan Mantan Sebaiknya Tak Perlu Diingat


Kalau sampai hari ini Anda tak kunjung punya kekasih lagi setelah putus cinta dulu, kami boleh katakan bahwa sebenarnya Anda belum move on. Memang menemukan sosok kekasih yang klop dan nyaman itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi pria mana sih yang tak jatuh hati pada wanita cantik dan cerdas seperti Anda? Hmmm sebenarnya banyak kan, hanya saja…

Percaya atau tidak, mantan bukanlah sosok yang perlu Anda pertahankan bayangannya terus menerus. Apabila Anda tak segera move on, hidup Anda akan diisi dengan kenangan menyakitkan yang terus menggerogoti kebahagiaan Anda.

Bila saat ini Anda bilang, melupakan mantan tak semudah perkataan orang, baca beberapa alasan yang akan mengubah pikiran Anda berikut ini.

Mantan bikin senyuman Anda jarang muncul

Berapa kali Anda melihat senyum ceria itu muncul setelah putus darinya? Bila ternyata Anda nyaris tak pernah melihatnya lagi, lantas mengapa Anda masih mempertahankan kenangan tersebut?

Yang Anda cari toh dalam hidup ini adalah kebahagiaan, sehingga tak tepat apabila Anda membiarkan senyuman itu hilang hanya karena seseorang yang sudah pergi dari hidup Anda. Biarkan senyuman itu kembali menghiasi wajah Anda dengan merelakan mantan menjadi masa lalu. Anda sedang menjalani hidup saat ini tanpanya lagi, jadi tak perlu menjadikannya sebagai beban.

Sulit punya pacar

Alasan awal sih belum ada yang cocok, tetapi sebenarnya Anda memang belum move on dan belum bisa membiarkan orang lain mengisi hati Anda.

Kenapa? takut sakit dan kecewa lagi? Tak ada satu orangpun yang bisa belajar sesuatu hal penting dalam hidupnya apabila ia tak merasakan kecewa dan sakitnya putus cinta. Untuk mendapatkan yang terbaik memang Anda harus melewati banyak hal tersebut. Terimalah saja.

Mantan bikin berat badan tak karuan

Ada yang melampiaskan emosinya dengan makan, dan menambah berat badannya terus menerus setelah putus. Ada pula yang kehilangan berat badan dan tak jarang jatuh sakit. Ladies, kalau bukan diri Anda yang mencintai dan merawat diri, lalu siapa lagi?

Mantan Anda tak akan kembali dengan cara mogok makan atau banyak makan. Palu sudah diketuk, ia telah pergi dari hidup Anda. Dan ini bukan hidupnya, sehingga Anda harus kembali berdiri dan menata ke mana arah yang akan Anda tuju untuk berjalan lagi.

Sekarang, pergilah berdiri di depan cermin. Itu Anda! Diri yang harusnya bukan Anda sakiti, melainkan harus Anda perhatikan dan cintai. Sudahlah, fokuskan perhatian Anda pada diri sendiri sekarang dan raih kebahagiaan Anda.

Banyak yang terlewatkan

Coba hitung berapa banyak kesenangan yang telah Anda lewatkan hanya karena masih doyan mengurung diri di kamar dan membasahi bantal dengan air mata? Banyak bukan? Sahabat Anda yang tak pernah bosan menghibur dan mengajak Anda keluar mencari teman baru juga sudah merindukan Anda lho. Jadi jangan lagi lewatkan momen-momen yang jauh lebih penting ketimbang hanya menangisi yang telah pergi.

Anda itu cantik!

Kami serius mengatakan bahwa Anda itu cantik. Anda juga berhak bahagia. Dan kebahagiaan itu bisa Anda dapatkan kembali apabila Anda bisa move on dan melanjutkan hidup tanpa masih merengek soal mantan.

Namanya juga mantan, tinggal dan hidupnya ya di masa lalu, bukan masa sekarang. Kini saatnya orang-orang baru diberi kesempatan mengisi hati Anda. Saatnya Anda menunjukkan bahwa Anda ini memang pantas mendapatkan yang terbaik. Dan saat untuk Anda bertemu dengan seseorang yang Anda sebut Mr. Right.

credit. vemale.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s