Jangan Pertahankan Kekasih Bila Ini Alasan Anda


Namanya juga masih pacaran, masih ada banyak kesempatan dan waktu untuk menimang lagi, apakah hubungan tersebut pantas untuk dipertahankan. Hubungan dipertahankan apabila memang komunikasi bisa selalu berjalan lancar, ada komitmen dan visi yang sama yang dijalani berdua.

Tetapi, ada pula alasan yang sebaiknya tidak Anda gunakan untuk mempertahankan kekasih. Karena nanti Anda bisa menyesal pada akhirnya. Ingat ladies, hubungan pacaran mungkin saja Anda remehkan. Tetapi ini adalah langkah awal di mana Anda akan menuju sebuah pernikahan. Jadi, di masa seleksi ini, jangan sampai Anda mempertahankan kekasih hanya karena alasan berikut ini…

Sudah lama pacaran

Waktu bukanlah sebuah patokan untuk mempertahankan si dia. Apalagi jika ternyata di dalam hubungan Anda menyadari bahwa Anda justru merasa terpaksa atau terluka. Hubungan yang patut dipertahankan adalah hubungan yang sehat. Apakah Anda mau nanti kalau sudah menikah hidup dengan berbagai masalah yang seharusnya bisa Anda cegah?

Utamakan kualitas berpacaran Anda, bukan hanya lama waktu yang Anda jalani dengannya.

Tidak tega

Karena tidak tega dan rasa kasihan inilah banyak wanita yang bercucuran air mata dan dilukai kekasihnya. Alasan tidak tega ini seolah dimanfaatkan dengan baik oleh pria untuk menekankan keegoisan dan membuat dirinya selalu di posisi atas. Alhasil, Andalah yang mengalah terus menerus.

Itu bukan hubungan yang sehat lho. Hubungan yang sehat tidak mengintimidasi dan menekan kekasihnya, tetapi saling menghargai dan menghormati.

Takut tidak laku

Karena si dia sudah tahu bagaimana latar belakang keluarga, karena Anda tidak cantik, karena Anda pernah punya penyakit, dan lain sebagainya akhirnya Anda mempertahankan dia. Intinya sih Anda takut tidak ada yang mau dengan Anda selain dia. Hmm… bagaimana Anda tahu bila Anda tak pernah mencoba?

Keluarga menyukainya

Keluarga Anda tampak sudah menyukainya, tetapi kan itu karena hanya beberapa kali pertemuan saja. Andalah yang lebih sering berkomunikasi dan berhubungan dengannya. Andalah yang nanti akan hidup berdua dengannya. Untuk itu tanyakan pada hati Anda, bukan hanya karena orang lain menyukainya.

Diancam kekasih

Apalagi alasan yang satu ini. Jangan biarkan hubungan Anda hanya bertahan karena ancaman dari si dia. Kalau memang sudah tidak cocok dan tidak ada yang perlu dipertahankan, mengapa Anda harus memaksakan diri?

Cinta bukanlah untuk dipaksakan, tetapi sebuah perasaan klik antara seorang pria dan wanita.

credit : vemale.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s